Kamis, 04 Juni 2015

Ubah Gaya Hidup, Ferguson Masuk Islam

Menjadi muslim merupakan langkah sangat signifikan bagi karir dan hidupnya. Dia akhirnya memutuskan untuk mengucap dua kalimat syahadat.

ASRALINFO - Pemain rugby profesional Australia Blake Ferguson telah memeluk Islam. Usai mengucap syahadat, Ferguson kemudian rehabilitasi dan keluar dari kecanduan alkohol.
Ferguson mengucapkan syahadat di Masjid Zetland, tenggara Sydney, Australia, akhir tahun lalu. Pemain rugby berusia 23 tahun ini masuk Islam melalui sepupunya Anthony Mundine yang juga seorang petinju profesional.
Mundine juga yang mendorong bintang rugby terkenal lainnya Sonny Bill Williams masuk Islam lima tahun yang lalu. Saat itu, Williams sedang mengalami periode sulit dalam hidupnya.
Saat ini Williams menjadi bintang National Rugby League Australia (NRL) dengan bayaran 1 juta dolar Australia per tahun.
"Ini akan membuat saya kuat, insya Allah. Islam akan membuat saya orang yang lebih baik dan pemain liga rugby yang lebih baik," kata Ferguson dikutip Dream.co.id dari laman Islamic News Daily.
Dia menambahkan, langkah ini akan membuat ia lebih fokus dan berdedikasi. Menurutnya, menjadi pemain NRL benar-benar pekerjaan 24 jam dan dia merasa belum menghargai hal itu di masa lalu.
"Saya ingin bermain NRL, saya ingin mencari klub, bermain untuk NSW (New South Wales) dan saya ingin mengalahkan Queensland," ujarnya.
Ferguson banyak memiliki masalah di NRL dan banyak melakukan pelanggaran hukum karena pengaruh alkohol. Menjadi muslim merupakan langkah sangat signifikan bagi karir dan hidupnya. (dream)