Minggu, 14 Februari 2016

SUKSES KARENA SEBUAH MOTIVASI

Motivasi mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan. tanpa adanya motivasi, orang tidak akan tergerak untuk melakukan sesuatu. Motivasi juga merupakan penggerak awal dari setiap aktivitas seseorang dalam hidupnya. orang yang sudah termotivasi akan mudah untuk bergerak menuju sukses daripada orang yang tidak mempunyai motivasi. manusia adalah makhluk Tuhan yang bergerak karena ada motivasi yang kuat dalam dirinya.

berikut adalah cerita sukses seseorang karena adanya motivasi yang kuat dari dirinya.
sebut saja dia Panji anak pondok di Kozinatul Ulum dari keluarga yang sederhana, dia jatuh cinta pada Dinda anak pemilik pondok tersebut. pada saat panji melamar dinda orangtua dinda menentangnya dengan keras, tapi karena kegigihannya dan niatnya yang bulat akhirnya mereka menikah. saat itu usia mereka masih 25 tahun.

Setelah menikah mereka hidup sederhana, panji kerja serabutan jadi pedagang jagung, beras dan palawijo sejenisnya. motivasi panji saat itu dia ingin membuktikan kepada keluarga dinda bahwa dia bisa menjadi orang sukses suatu saat nanti. hari berganti bulan, bulan berganti tahun usaha panji mulai berkembang menjadi tengkulak besar di kotanya. kemudian panji mengembangkan usahanya di bidang mebel, jual beli mobil dan juga properti. dengan motivasi yang kuat panji telah menjadi orang yang ulet, cerdas, dan menjadi salah satu orang terkaya di kotanya saat dia berusia 45 tahun.

masih banyak cerita lain tentang kesuksesan seseorang yang dimulai dari sebuah motivasi. ada banyak cara untuk menemukan sebuah motivasi diantaranya adalah :

  1. motivasi spiritual. motivasi ini datangnya dari sebuah keyakinan dan nilai - nilai yang dianut seseorang. Al Qur'an akan menjadi motivasi utama dalam diri kita dalam menjalani kehidupan.
  2. motivasi emosi dan perasaan. motivasilah diri anda dengan hal - hal yang menyentuh hati dan perasaan, hal itu insyaAllah akan lebih mengena / efektif. (http://www.yusufmansur.net/)